Minggu, 19 April 2015

OPTIMIS CURI PERHATIAN DI PEKAN KIM JAWA TIMUR 2015


SUARA PASURUAN – Pemerintah Kabupaten Pasuruan optimis dapat mencuri perhatian dalam Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) VII se-Jawa Timur tahun 2015, yang dilaksanakan selama seminggu di GOR Bung Karno Kota Nganjuk.
Rasa percaya diri tersebut bukan tanpa alasan, lantaran keberadaan KIM di Kabupaten Pasuruan sudah mengalami banyak kemajuan. Apalagi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan tak henti-hentinya melakukan pembinaan terhadap 109 KIM yang ada di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, pihaknya telah membawa KIM Taman Wisata Tretes sebagai wakil KIM yang ada di Kabupaten Pasuruan. Meski berumur jagung, akan tetapi KIM tersebut sudah mengalami perkembangan yang signifikan, baik produk maupun geliat pemberdayaan masyarakat sekitar.
“Ada produk yang dihasilkan oleh KIM Taman Wisata Tretes. Akan tetapi, produk bukanlah yang utama, melainkan bagaimana mempublikasikan produk tersebut supaya dikenal masyarakat luas,” kata Syaifudin di sela-sela Pembukaan Pekan KIM se-Jatim yang dimulai Senin (20/04).
Lebih lanjut pria yang akrab disapa dengan panggilan Ifud itu menegaskan, dalam Pekan KIM kali ini, pihaknya lebih menekankan pada penggunaan IT ketimbang menjajakan produk yang ada di dalam stand.
“60% adalah bagaimana kami memberikan banyak informasi baik blog KIM maupun informasi beruppa selebaran, brosur, souvenir, hingga majalah Suara Pasuruan. Harapannya, kami akan menjadi pemenang dalam Pekan KIM ini,” imbuhnya.
Stand milik Pemkab Pasuruan sendiri menghadirkan segala potensi yang ada di sekitar Tretes, seperti Telor Asap Tretes dan kerajinan tangan hasil dari Bank Sampah, serta ditambah dengan potensi perikanan dan kelautan maupun pertanian di Kabupaten Pasuruan. Sedangkan untuk Pekan KIM sendiri, Pemkab Pasuruan mengikuti penilaian lomba Blog KIM dan produk stand.
“Kita bawa bunga krisan dan sedap malam yang merupakan ikon bunga khas Kabupaten Pasuruan. Selain itu produk perikanan dan kelautan juga kita bawa seperti abon lele, krupuk ikan, teri jos circle, keripik usus hingga petis kupang dan terasi udang,” terang pria yang hobi bermain olahraga badminton itu. (emil)

0 komentar:

Posting Komentar