Jumat, 17 April 2015

Asiknya Berburu Kuliner di Malam Hari


Kawasan Tretes adalah sebuah wilayah di Kabupaten Pasuruan terletak di kaki Rangkaian Gunung Arjuno-Wlirang, dengan udara yang sejuk, banyaknya alternatif obyek wisata serta fasilitas yang memadai yang terdapat di Tretes,  tentunya tretes sangat ideal menjadi salah satu tujuan wisata keluarga. Tretes yang selalu ramai dikunjungi terlebih saat akhir pekan memiliki panorama yang menarik, udara sejuk dan hijaunya hutan menjadi pemandangan yang sangat akrab kita jumpai, dan ketika memasuki malam hari kita akan dimanjakan dengan gemerlap lampu dari dataran yang lebih rendah seperti Pandaan, Bangil, Gempol, Sukorejo dan sekitarnya yang menambah suasana romantis.



Ketika kita berkunjung ke Kota Tretes, tidaklah lengkap kiranya jika tidak menyempatkan berwisata kuliner. Hawanya yang dingin selalu menggoda perut untuk diisi apalagi di malam hari. Disini lapak-lapak para pedagang kaki lima baru digelar sekitar jam empat sore, dan mulai ramai dipadati pembeli setelah maghrib menjelang. Kuliner yang ditawarkan beraneka ragam, ada wedhang Ronde, jagung bakar, sate kelinci, bakso dan lain-lain. Selain itu disini juga ada warung kopi lesehan, cocok bagi anda yang ingin sekedar jalan bersama pasangan atau kongkow bareng kawan.

Semakin malam suasana akan semakin ramai, puncaknya adalah pukul 11 malam hingga jam 3 dini hari. Hal ini karena kebanyakan tamu di Tretes pada hari-hari biasa adalah peserta meeting atau pelatihan di hotel-hotel sekitar Tretes, sehingga mereka baru bisa jalan-jalan setelah acara usai. Lain halnya jika pada hari libur, mulai pukul 5 sore tamu sudah memadati lapak-lapak pedagang hingga lalu lintas dipastikan padat merayap atau bahkan macet.




2 komentar:

Posting Komentar