Rabu, 02 Januari 2019

Amphitheater Alam, Andalan Baru Wana Wisata Kakek Bodo

Amphitheater Alam Wana Wisata Kakek Bodo Tretes
Nama Kakek Bodo tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tempat wisata alam yang identik dengan air terjun dan pemandangan hutannya ini selalu jadi jujukan utama wisatawan yang melancong ke Tretes. Tapi tahukah Anda bahwa sekarang ada panggung terbuka atau biasa dikenal dengan amphitheater di sana? 

Dalam setahun terakhir, tim pengelola objek wisata alam Kakek Bodo memang sudah banyak berbenah. Dari sebuah tempat wisata yang awalnya terkesan biasa-biasa saja saat ini menjelma menjadi sebuah tempat instagramable yang wajib dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau bahkan rekan kerja. Asri dan sejuknya hawa segar pegunungan makin memanjakan raga sehingga sangat cocok untuk melepas rasa penat setelah seharian beraktivitas.

Lorong jalan yang dibuat dari ranting pohon menjadi ikon baru Kakek bodo
Banyak wahana baru yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk selfie. Ada menara pohon, lorong gua yang terbuat dari ranting, taman bunga dan yang paling terbaru adalah spot selfie 3 dimensi. Selain itu ada juga fasilitas kolam renang dan mandi bola yang dapat dimanfaatkan pengunjung secara gratis, tanpa harus membeli tiket tambahan. Menurut Junior Duty Manager Wisata Kakek Bodo, Edi Prasetyo Utomo, beragam wahana baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung.

Kolam renang didalam lokasi Kakek bodo
"Terus terang kita banyak mengadopsi konsep Wana Wisata milik Perhutani yang ada di Jawa Barat. Tetapi tentu saja kita sesuaikan dengan kondisi yang ada di Kakek bodo. Kita ingin kedepan tingkat kunjungan bisa semakin meningkat. Pelan-pelan terus kita sempurnakan dengan menggandeng investor dan memberdayakan masyarakat sekitar," ujarnya. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 20.000,- per orang dan bebas memanfaatkan segala fasilitas yang tersedia.
Wahana amphitheater akan dimanfaatkan untuk kegiatan seni dan budaya untuk menghibur pengunjung. Selain itu pengunjung juga bisa menyewanya untuk acara-acara tertentu seperti wisuda atau private party. Selama ini pihak pengelola Kakek Bodo telah beberapa kali menyelenggarakan acara musik disana dan mendapat sambutan hangat dari pengunjung.

Pantauan Kelompok Informasi masyarakat (KIM) Tretes Taman Wisata, Kecamatan Prigen, ada sebuah keinginan besar yang disampaikan pihak pengelola untuk menjadikan Kakek Bodo agar lebih terkenal. Ke depannya, panggung terbuka amphitheater akan dimanfaatkan untuk menggelar event musik berskala nasional, seperti Jazz Gunung atau acara konser musik berkelas lainnya. Sehingga bisa menjadi ikon sekaligus mengangkat kembali pariwisata Tretes agar makin diminati khalayak. Tidak hanya masyarakat Jawa Timur saja, melainkan juga pengunjung diluar Jawa Timur. (KIM TTW) 

0 komentar:

Posting Komentar