Minggu, 27 Agustus 2017

Pelari Kenya Jawara Tretes Night Run 2017


Ajang tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan pesona keindahan kawasan wisata Tretes melalui kegiatan olahraga lari di malam hari, Tretes 10K Night Run kembali digelar tahun ini. Acara yang digagas oleh Badan Promosi Pariwisata (BPPD) bersama Pemkab. Pasuruan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (26/08). Dengan mengambil Start di pertigaan Limas Taman Wisata Tretes, sekitar 500-an pelari dari berbagai daerah dan luar negeri diberangkatkan oleh Camat Prigen Bpk. Mujiono tepat pada pukul 17.00 WIB. 



Rute yang dilewati peserta agak berbeda tahun ini, lebih menantang dengan sudut kemiringan yang lebih tajam. Banyak diantara peserta yang mengalami kesulitan menyelesaikan tantangan sehingga terpaksa harus diangkut ambulance. Tetapi banyak juga peserta yang merasa dengan perubahan rute ini menjadi lebih menarik. Akhirnya setelah kurang lebih 30 menit satu persatu peserta mulai mendekati garis finish. Di menit 36 pelari dari negara Kenya Afrika, Samson Karega memasuki garis Finish di urutan pertama. Berturut-turut diikuti oleh Robi Dwi Kurniawan asal Probolinggo dan Noce Matital asal Ambon.



Setelah seluruh peserta memasuki garis finish, pada pukul 19.30 WIB dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan hadiah utama kepada para pemenang yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasuruan Bpk. H. Irsayad Yusuf. Dalam sambutannya beliau berharap agar dengan penyelenggaraan kegiatan Tretes Night Run ini bisa mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tretes dan bisa mengubah image Tretes menjadi kawasan wisata keluarga.


0 komentar:

Posting Komentar