Minggu, 30 Desember 2018

Yuk..Tahun Baruan Bareng Keluarga di Tretes


Liburan akhir tahun adalah saat yang tepat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga, tapi terkadang kita masih bingung harus kemana. Banyak hal yang menjadi faktor pertimbangan sebelum memutuskan tujuan yang akan diambil untuk berwisata. Salah satunya adalah jarak tempuh dan kemacetan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di tempat-tempat tujuan wisata utama seperti Batu Malang di musim-musim liburan pasti penuh dan macet. Terkadang sampai berjam-jam dengan antrian yang sangat panjang. Tentu saja hal ini sangat mengganggu dan mempengaruhi mood kita yang ingin berlibur. Belum lagi ketersediaan tempat akomodasi yang belum tentu kita dapatkan jika belum melakukan reservasi. Sudah capek kena macet berjam-jam, eh..kehabisan tempat untuk menginap. Nasib..nasib..hehehe

Tempat wisata alternatif yang tidak terlalu jauh, bebas macet dan murah meriah adalah solusinya. Disamping itu harus ditunjang dengan fasilitas akomodasi yang layak serta tempat kuliner yang enak. Itu semua bisa kita dapatkan di Tretes Kecamatan Prigen. Ya..Tretes memang terkenal sebagai salah satu tempat terfavorit untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga. Selain hawa yang sejuk khas pegunungan Tretes juga menawarkan aneka kuliner yang akan memanjakan lidah kita. Mulai dari jagung bakar, wedhang ronde, bakso hingga sate kelinci selalu siap tersaji. Jika beruntung kita akan bertemu dengan penyanyi jalanan yang akan menghibur kita dengan alat musiknya.


Satu hal yang menarik dan selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang berkunjung di Tretes adalah pesta kembang api di malam tahun baru. Dari beberapa hotel dan villa yang ada dikawasan Tretes pada setiap malam pergantian tahun dipastikan akan mengadakan pesta kembang api. Sehingga langit Tretes akan tampak indah dan meriah dihiasi kembang api yang berwarna-warni. Tradisi ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sehingga pengunjung selalu menantikan momen tersebut dan menikmatinya bersama keluarga tercinta. Sebelumnya kita bisa menyewa sebuah villa yang bisa kita manfaatkan untuk beristirahat dan melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan. Berenang, main musik atau pesta bakar jagung adalah beberapa hal yang bisa dilakukan pengunjung dalam melewatkan malam pergantian tahun sembari menikmati pesta kembang api. Tak heran jika banyak pengunjung dari luar kota seperti Surabaya dan Sidoarjo memilih Tretes sebagai tujuan liburan akhir tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar