Minggu, 28 April 2019

Tretes Pecalukan Car Free Day Perdana Digelar Hari Ini

Pengunjung Tretes Pecalukan Car Free Day senam pagi bersama
Hari bebas kendaraan atau biasa disebut Car Free Day untuk pertama kalinya digelar di Tretes pada Minggu (28/04) pukul 6 hingga 9 pagi di sepanjang jalan Wilis Taman Wisata Pecalukan. Acara yang diberi tajuk Tretes Pecalukan Car Free Day (TREP'S) ini digagas oleh komunitas Tretes official dan didukung oleh berbagai organisasi diantaranya ILKP, Satupa, BPPD, PHRI dan lain-lain. Warga masyarakat Tretes dan sekitarnya sangat antusias dengan adanya acara ini. Mulai pukul 6 pagi warga sudah berbondong-bondong memadati lokasi acara dan mengikuti senam pagi Bersama.

Tepat pada pukul 7 pagi Camat Prigen, Mujiono bersama Lurah Pecalukan dan Polsek Prigen membuka dan meresmikan Acara Tretes Pecalukan Car Free Day ini dengan melepaskan burung merpati bersama-sama. Kemudian dilanjutkan penampilan kesenian reog dan fun game. Dalam penyelenggaraan perdana ini panitia sengaja menampilkan kesenian reog dan jaranan untuk menyemarakkan acara dan memancing warga untuk datang. Selain itu panitia juga menyediakan aneka doorprize menarik dari pihak sponsor untuk pengunjung.

Wawancara KIM TTW bersama penyelenggara Tretes Pecalukan Car Free Day

Menurut ketua penyelenggara Sunyoto yang didampingi oleh bendahara Toni Efendi, ide penyelenggaraan acara ini tercetus secara spontan dengan tujuan untuk membuat satu kegiatan yang positif bagi Tretes khususnya Pecalukan. Alhamdulillah mendapat sambutan yang positif dari pihak pemerintahan dan masyarakat hingga terselenggara acara ini. “Kedepan rencananya acara ini akan rutin kita selenggarakan dua minggu sekali, bergantian dengan CFD Pandaan. Dan selama bulan Ramadhan akan kita selenggarakan tiap hari pukul 3 sampai 6 sore dengan konsep bazar Ramadhan. Untuk acara ngabuburit warga sekaligus bisa menambah penghasilan bagi masyarkat yang berjualan.” Kata Sunyoto 

0 komentar:

Posting Komentar